body, a {cursor: url(https://sites.google.com/site/hitsukeproject/kunai.cur), progress;} a:hover {cursor: url(https://sites.google.com/site/hitsukeproject/Pointer.cur), progress;}

Sabtu, 10 Maret 2012

do'a shaolat

Info Ku Terbaru

Media Penyalur Berita

Doa – Doa Sholat | Doa Sholat Witir, Tarawih, Tahajud

Doa Doa Sholat. Di sini saya akan mencoba memposting doa sholat tahajud, witir, sholat wajib maupun doa-doa sholat sunah yang lainnya. Sholat merupakan rukun islam ke dua. Sholat juga merupakan tiang agama yang sangat penting. Siapa yang melaksanakan sholat berarti dia menguatkan tiang agama begitu juga sebaliknya, siapa yang meninggalkan sholat berarti dia meruntuhkan agama (Al- Hadist).

Doa – Doa dalam Sholat biasanya dilakukan pada waktu sholat dan doa habis sholat atau doa sesudah sholat. Doa sholat diawali dari niat dan diakhiri pada doa atahiyat terakhir. Sholat ada dua dua jenis yaitu sholat sunah dan sholat wajib atau sholat 5 waktu. Sholat wajib terdiri dari sholat subuh, dhuhur, ashar, maghrib, dan isak. Selain itu ada sholat sunah antara lain sholat tahajud, sholat dhuha, sholat mayat atau mayit, sholat tarawih, sholat witir, rowatib, istiqoroh, jumat, istisqok, isro’ atau sholat terbit matahari, dan lain sebagainya.
Di sini akan diberikan di mana anda dapat melihat panduan untuk melaksanakan sholat  atau berupa tata cara sholat yang baik dan benar, mulai dari gerakan dan lengkap dengan bacaan doa – doa sholat. Mulai dari doa sholat, doa sesudah sholat, doa sholat fardlu, doa sholat tahajud, doa sholat hajad, doa sholat jenazah. Doa doa ini dapat anda saksikan di youtube. Andaa tinggal mengetikkan doa apa yang akan anda cari maka akan muncul beberapa doa yang anda cari.
Itu tadi postingan bacaan doa – doa sholat yang ada dan yang bisa anda lihat. Untuk doa – doa sholat yang lainnya seperti doa sholat tarawih, doa sholat witir, doa sholat istiqoroh pada dasarnya semua hampir sama dan tidak ada hal yang terbaru, semua itu hanya berbeda pada niat masing – masing sholatnya. Misalnya Untuk niat sholat witir :
  • Niat untuk 1 rokaat:
USHALLIISUNNATAL WITRI RAK’ATAN LILLAAHI TA’AALAA. Artinya: (di dalam hati pada saat takbiratul ihram!) “Aku (niat) shalat sunat witir 1 rakaat, karena Allah Ta’ala
  • Niat untuk 2 rokaat:
USHALLIISUNNATAL WITRI RAK’ATAINI LILLAAHITA’ AALAA. Artinya: . “Aku (niat) shalat sunat witir 2 rakaat, karma Allah Ta’ala
  • Niat untuk 3 rokaat:
USHALLIISUNNATAL WITRI TSALAATSA RAKA’AATIN LILLAAHI TA’AALAA, Artinya: “Aku (niat), shalat sunat witir 3 rakaat, karena Allah Ta’ala.”
Untuk niat sholat – sholat sunnah lainnya tinggal mengganti bacaan witirnya dengan sholat yang akan dilakukan. Sedangkan untuk sholat fardhlu atau wajib bacaan sunnatalnya diganti dengan bacaan fardhlu. Demikian yang dapat kami sampaikan terimakasih.
Tags: , , , , ,

One Response to “Doa – Doa Sholat | Doa Sholat Witir, Tarawih, Tahajud”

  1. Jagalah sholatmu yang 5 waktu itu tepat pada waktunya, jangan urusan duniawi menghambatmu untuk melakukan kebaikan dan amal saleh. Bersegeralah menuju ke baitullah / masjid, setelah selesai sholat janganlah kamu beranjak dan pergi meninggalkan masjid begitu saja. Berdzikirlah dahulu dengan menyebut nama-nama ALLAH, karena dengan berdzikir menjadi hati lebih tentram dan damai. Mungkin diantara anda tidak mengetahui betapa besarnya pengaruh dzikir bagi kehidupan manusia. Janganlah beranjak dulu ketika selesai shalat fardhu, tambahkanlah sholat-sholat rawatib (Qabliyah dan Badiyah) sebagai perbaikan sholat fardhu kita yang kurang konsentrasi, karena demikian akan kekal di dalam surga untuk selama-lamanya di negeri abadi nanti. Jangan merasa bosan terhadap aktivitas SHOLAT, BERDZIKIR, MENGAJI, SHOLAT SUNNAH, MUAZIN karena pahala itu lebih besar dibandingkan besarnya dana uang. Jangan acuh kepada hal-hal yang berhubungan dengan islami. Semoga saudara di seluruh dunia bisa lebih memperhatikan kualitas iman dan amal ibadah mereka demi pahala & akhirat negeri abadi.
    TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar