body, a {cursor: url(https://sites.google.com/site/hitsukeproject/kunai.cur), progress;} a:hover {cursor: url(https://sites.google.com/site/hitsukeproject/Pointer.cur), progress;}

Jumat, 02 Maret 2012

Shen & Qi

Shen adalah roh yang tersembunyi dibalik wajah fisik. Roh ini terlihat dari warna wajah dan sinar mata. Mata yg cerah menunjukan spirit yang baik dan menggelora, sedangkan mata yang sayu menunjukan spirit yang loyo.
Qi adalah energi tubuh, dan dapat dilihat dari warna dan tekstur warna, seperti yang telah saya uraian sebelum nya.
Sulit dipisahkan antara shen dan qi pada mian xiang. Perpaduan kedua nya membentuk warna dan tekstur wajah, dan digunakan sebagai salah satu acuan untuk membaca wajah seseorang.
Secara umum, warna dan arti nya adalah :
Kehijau2an dan Keputih2an —> Kecemasan, pada bagian hidung dan tengah alis membawa peluang baik
Kehitam2an atau Gelap —> Penderitaan
Kemerah2an —> Secara umum baik,tetapi apabila merah nya terlalu dalam dan juga pada satu titik tertentu membawa pertikaian dan bahaya
Kekuning2an —-> Petanda baik apa bila terletak di hidung dan antar alis, selebih nya sakit

PostHeaderIcon 3 Bagian Wajah

Sesuai dengan konsep cosmic Trinity, dimana seluruh aspek kehidupan dapat dipengaruhi oleh Langit(Atas), Bumi(Bawah) dan Manusia(Manusia), demikian juga dengan wajah seseorang, dapat dibagi kedalam 3 sector, yang masing2 mewakili perjalanan hidup nya.
1. Bagian Atas
Merupakan perwakilan dari faktor langit, juga melambangkan perjalanan hidup seseorang pada masa remaja.Secara umum juga melambangkan faktor2 yang berhubungan dengan talenta dan kualitas yang berasal dari faktor langit.
2. Bagian Tengah
Merupakan perwakilan dari faktor manusia, juga melambangkan perjalanan hidup seseorang pada masa paruh baya. Secara umum juga melambangkan kesehatan dan kemampuan unutk mencapai kemakmuran.
3. Bagian Bawah
Merupakan perwakilan dari faktor bumi, juga melambangkan perjalanan hidup seseorang pada masa tua.

PostHeaderIcon What are we looking for?

Apa yang harus kita perhatikan dalam face reading?
Dalam menganalisa wajah seseorang, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan yaitu bentuk, warna, dan faktor2 lain.
Bentuk
Faktor pertama adalah bentuk, dimana dalam mengamati face seseorang, bentuk memegang peranan yang penting, apakah bentuk nya teratur, atau tidak karuan dan lain sebagainya. Bentuk yang baik adalah bentuk yang simetris, dan juga padat berisi atau biasa nya kita katakan berdaging. Tonjolan tulang dianggap tidak baik. bentuk yg tidak simetris menunjukkan ketimpangan. Jadi dalam menganalisa wajah, pastikan agar faktor bentuk adalah hal pertama yang kita perhatikan. Biasa nya bagi mereka yang memiliki kemampuan/potensi lebih dari pada manusia normal pasti memiliki bagian wajah yang memiliki bentuk yang unik.

PostHeaderIcon What is Mian Xiang?

Mian Xiang atau Face reading merupakan salah satu cabang metafisik china kuno, yaitu dari cabang ilmu bentuk. Dengan pengamatan dan penelitian yang memakan waktu, para master dijaman dulu merumuskan hubungan antara bentuk, warna dan kualitas energi pada wajah seseorang terhadap karakter, kemampuan, kesehatan, dan kemakmuran.
Sejak jaman dahulu, face reading di gunakan oleh para master dikombinasikan dengan bazi untuk keperluan destiny reading, sebab para leluhur cina kuno percaya bahwa perjalanan hidup atau kualitas hidup seseorang tergambar dengan jelas pada wajah nya, bahkan ada beberapa master yang lebih mengutamakan mian xiang, sebab tanggal lahir bisa salah tulis, atau salah ingat tetapi wajah tidak bisa salah.
Pada jaman modern ini, seni Face Reading juga merupakan sebuah faktor yang sangat vital terutama digunakan oleh para pelaku bisnis, dalam menyeleksi rekan kerja, dalam interview dan juga sebagai nya, sehingga dengan mempelajari mianxiang dapat merupakan sebuah benefit yang sangat besar bagi kita semua terutama dalam biadang yang berhadapan dengan banyak orang/manusia.

PostHeaderIcon Face Shapes

Sesuai dengan konsep Five element, bentuk2 wajah bisa juga di bagi menjadi 5 bentuk dasar, dari atas, searah jarum jam :
1. Metal Face

Pemilik wajah ini, biasa nya berwajah oval, dengan dahi dan dagu yang membulat. Kesan yg diberikan oleh wajah metal sering terlihat teguh dan kuat, tetapi bukan berarti wajah nya di dominasi oleh tulang yg menonjol, melainkan lebih bulat berdaging.
Pemilik wajah ini biasa nya bersifat sama dengan sifat dasar metal pada five element, tegas dan lugas. Merupakan pemimpin dan penerobos yang baik, mampu berdiri didepan menghadapi segala tantangan. kadang gampang di provokasi, dan sulit menerima masukan, tetap apabila cara nya tepat, pemilik wajah metal ini akan mengikuti anda sapai ke ujung duni sekalipun.
Sesuai dengan konsep Five element, bentuk2 wajah bisa juga di bagi menjadi 5 bentuk dasar, dari atas, searah jarum jam : 1. Metal Face

Pemilik wajah ini, biasa nya berwajah oval, dengan dahi dan dagu yang membulat. Kesan yg diberikan oleh wajah metal sering terlihat teguh dan kuat, tetapi bukan berarti wajah nya di dominasi oleh tulang yg menonjol, melainkan lebih bulat berdaging.
Pemilik wajah ini biasa nya bersifat sama dengan sifat dasar metal pada five element, tegas dan lugas. Merupakan pemimpin dan penerobos yang baik, mampu berdiri didepan menghadapi segala tantangan. kadang gampang di provokasi, dan sulit menerima masukan, tetap apabila cara nya tepat, pemilik wajah metal ini akan mengikuti anda sapai ke ujung duni sekalipun.
2. Water Face

Wajah air, digolongkan kepada mereka yang berwajah dengan bentuk membulat dan terkesan tembem. Biasa nya pemilik wajah air ini di ikuti dengan postur tubuh yang lumayan pendek dan terkesan agak berisi/gendut. Kadang juga memeliki bentuk yang tidak terlalu beraturan.
Pemilik wajah air, mungkin bukan lah wajah seorang bintang film, tetapi hal ini di imbangi oleh kemampuan mereka beradaptasi, dan mengolah kebijaksanaan nya, sehingga pemilik wajah air sering sekali merupakan pengusaha yg baik. Memilik pemikiran yang jauh kedepan dan bila telah memutuskan sesuatu jarang ada yg bisa menghadang nya, terutama karena kedinamisan orang tersebut.
3. Wood Face
Wajah kayu, biasa nya pemilik nya berwajah dengan bentuk memanjang dan terkesan mengecil dibagian dagu, bila di gambarkan bisa seperti segitiga terbalik. Kebanyakan bagian wajah mereka di dominasi oleh hidung yang panjang dan kurus, juga diikuti bentuk tubuh yang tinggi dan kurus.
Pemilik wajah ini merupakan tipe orang yang selalu berusaha, memupuk karya nya sedikit demi sedikit dengan kesabaran. Meskipun apapun yg terjadi, ia akan selalu bertahan dan selalu berkembang meskipun secara perlahan. Merupakan pemikir, filsuf dan juga pendidik yang baik.
4. Fire Face
Wajah api, merupakan mereka yg berbentuk wajah kaku dan keras. mengecil di bagian mahkota kepala dan melebar di bagian dagu. Biasa nya wajah nya didominasi oleh garis2 keras dan juga bisa memiliki tulang2 yang menonjol.
Mereka yg berwajah api, merupakan penghidup suasana yang baik, dan juga selalu memberikan keceriaan dan semangat bagi org di sekeliling nya, hanya saja apabila ia terlanjur membenci seseorang, siap2 saja untuk terbakar. :) Pemilik wajah ini sangat menyukai segala bentuk petualangan dan tantangan, dan juga terkesan sering sekali mencari perhatian, dan pamer.
5. Earth Face
Wajah berunsur tanah, biasa nya terkesan kotak dan persegi, dimana bagian2 wajah pemilik nya memberikan kesan kaku dan keras.
Pemilik wajah ini, bersifat keras, begitu telah memutuskan sesuatu tidak ada yang bisa menggoyahkan nya, sehingga org berwajah tanah sangat sering menjadi orang kepercayaan, karena memeang ia bisa dipercaya dan menjadi tempat bersandar. Kemudian juga cenderung pendiam dan tertutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar